Cara Mengantisipasi Penyadapan WhatsApp Dari Orang Lain

Sentuhan WhatsApp kali ini banyak dibicarakan dan banyak dibicarakan. Ini menjengkelkan dan juga bisa dikatakan sangat berbahaya. Karena sekali akun WA diretas, kemungkinan privasi dan data pribadi bisa terancam hilang dan bisa menimbulkan kerugian besar. Nah, dalam topik ini, Anda juga bisa mempelajari tentang eksploitasi WhatsApp yang tercantum dalam deskripsi di bawah ini.

Biasanya dengan menguping, peretas bisa memantau aktivitas yang Anda lakukan di platform. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena tindakan tersebut bisa dideteksi dengan melihat fitur WhatsApp yang di sadap dari ayovaksindinkeskdi.id dan selesaikan seperti di bawah ini.

Bagaimana mengantisipasi penyadapan di WA?

Cara Mengantisipasi Penyadapan WhatsApp Dari Orang Lain

Untuk melindungi dari potensi penyadapan WhatsApp, Anda bisa mengikuti beberapa cara untuk mengantisipasinya. Tanpa berpikir panjang, mari simak penjelasannya di bawah ini.

1. Aktifkan verifikasi dua langkah

Metode pertama adalah mengaktifkan verifikasi dua langkah. Ini adalah opsi untuk mengirim kode enam digit setiap kali pengguna masuk menggunakan nomor WA yang terdaftar di perangkat baru. Kode ini berbeda dengan OTP karena metode ini digunakan agar orang tidak bisa login ke akun WhatsApp pengguna lain dan mengkliknya melalui kode QR. Berikut penjelasan lebih detailnya.

  • Langkah pertama adalah mengklik opsi tiga titik di posisi kanan atas.
  • Kemudian Pengaturan – Akun – Verifikasi 2 Langkah.
  • Diikuti oleh Aktifkan.
  • Kemudian masukkan enam kode rahasia yang diberikan.
  • Dan masukkan email untuk memudahkan pemulihan kata sandi jika pengguna lupa.

2. Gunakan sidik jari Anda

Untuk mencegah pengguna lain masuk secara sewenang-wenang ke akun WhatsApp Anda dan memindai kode QR untuk menyentuhnya, pengguna bisa mengaktifkan fungsi pemindai sidik jari sebagai berikut.

  • Langkah pertama adalah mengklik opsi tiga titik di kanan atas.
  • Kemudian klik Privasi.
  • Selanjutnya, ketuk Kunci Sidik Jari.
  • Dia aktif.
  • Kemudian, ambil sidik jari Anda.
  • Dan pilih berapa lama aplikasi akan terkunci secara otomatis, segera, setelah 1 menit, atau setelah 30 menit.

3. Keluar dari WhatsApp Web dari perangkat Anda

Cara mengatasi penyadapan selanjutnya adalah dengan logout WhatsApp Web dari perangkat. Dengan platform yang meniru WhatsApp Web, itu bisa menjadi cara untuk menghindari penyadapan. Pengguna bisa memeriksa perangkat mana yang menggunakan akun mereka melalui WhatsApp Web. Tanpa pikir panjang, mari kita lihat caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah mengklik opsi tiga titik di posisi kanan atas.
  • Kemudian klik WhatsApp Web.
  • Setelah itu, daftar perangkat yang masuk dengan akun Anda akan ditampilkan.
  • Kemudian pilih Keluar dari semua perangkat.

4. Instal ulang WhatsApp

Jika Anda sudah mengklik OK ketika Anda menemukan peringatan untuk transfer akun seperti yang disebutkan di atas. Kemudian Anda bisa menginstal ulang platform sebagai cara untuk memulihkan akun dan mencegah kesalahan WhatsApp.

Namun, Anda tetap harus menggunakan nomor yang terdaftar di fmwhatsapp. Hal ini dikarenakan kode OTP WhatsApp hanya akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar.

5. Nonaktifkan akun WA Anda

Jika akun WhatsApp disentuh, dengan menonaktifkan akun, Anda bisa memastikan bahwa tidak ada orang yang menggunakan akun tersebut. Caranya cukup email support WhatsApp di support@whatsapp.com dengan kalimat “Hilang atau Dicuri: Silakan nonaktifkan akun saya” di badan email.

Setelah proses penonaktifan berhasil, Anda memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun Anda sebelum benar-benar dihapus.

Demikian penjelasan mengenai cara mendengarkan WA yang diharapkan bisa anda ketahui dan pahami. Kami berharap metode ini akan memudahkan Anda untuk berhenti menyentuh akun Anda.