FF Max APK 8.0 Download Latest (versi Terbaru) 2021

Biasanya, setelah sebuah aplikasi dirilis, pengembangnya akan merilis aplikasi yang lebih ringan, yaitu versi litenya. Lain halnya dengan Garena yang justru merilis versi Max yang lebih tinggi daripada versi biasa. Akibatnya, banyak yang penasaran dengan keunggulan FF Max APK ini.

Garena merilis game survival shooter bernama Free Fire yang bisa dimainkan di perangkat seluler dengan sistem operasi Android serta iOS. Game ini dirancang untuk dimainkan selama 10 menit saja oleh 50 pemain dengan tujuan menemukan satu pemain yang mampu bertahan sampai terakhir.

Review Game Free Fire Versi Biasa dan Versi Max

Review-Game-Free-Fire-Versi-Biasa-dan-Versi-Max

Ada banyak perbedaan yang bisa ditemukan di antara kedua aplikasi buatan Garena ini. Meskipun keduanya sama-sama tersedia di Play Store dan App Store, tidak sembarang smartphone bisa mengunduh dan memasang Free Fire versi Max.

Versi Max sebenarnya adalah upgrade atau yang lebih tinggi dari versi biasa. Tapi perilisan versi Max ini dilakukan terpisah dari versi biasa. Dengan demikian, pemain Free Fire tetap bisa memilih salah satu sesuai dengan keinginan dan kemampuan smartphone yang digunakan.

Garena sudah membuka pengujian versi Max dan telah memperoleh respon yang cukup positif dari para pemain setia Free Fire. Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh versi terbaru ini?

Perbedaan Free Fire Max dengan Free Fire Biasa

Perbedaan-Free-Fire-Max-dengan-Free-Fire-Biasa

Kalau kamu adalah pemain Free Fire versi biasa dan ingin pindah ke versi Max, kamu bisa menggunakan akun yang ada di versi biasa. Jadi satu akun Free Fire bisa dimainkan di kedua versi tanpa ada hambatan sedikitpun, asalkan perangkat yang kamu gunakan memenuhi syarat.

Lalu, apa yang membuat Free Fire versi Max ini lebih istimewa dibandingkan dengan Free Fire versi biasa? Dibawah ini adalah beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Free Fire versi Max jika dibandingkan dengan Free Fire versi biasa. Pahami perbedaannya sebelum memilih salah satu.

1. Kualitas grafis versi Max lebih tinggi daripada versi biasa

Banyak pemain Free Fire mencoba mendapatkan FF Max APK karena versi Max ini memang belum dirilis secara global, meskipun para pemain Free Fire di beberapa negara telah mendapatkannya dan bisa memainkannya. Free Fire versi biasa seringkali mendapat hinaan dari pemain game lain.

Salah satu ejekan yang didapatkannya adalah kualitas grafisnya yang tidak sebagus para pesaingnya, misalnya PUBG Mobile. Garena pun memberikan peningkatan kualitas grafis dengan merilis versi Max. Kualitas grafis tentu sangat penting bagi para pemain Free Fire, terutama bagi YouTuber Free Fire.

Mereka bisa memamerkan Free Fire versi HD dengan lebih jelas dan menyiarkannya melalui channel YouTube tanpa mengalami kendala seperti gambar pecah atau buram.

2. Ukuran versi Max jauh lebih besar dibandingkan yang biasa

Ukuran game versi Max tentu saja lebih besar dibandingkan dengan ukuran game Free Fire versi biasa. Diperkirakan ukuran versi Max bisa mencapai 3 kali lipat ukuran versi biasa. Jika Free Fire versi biasa mempunyai ukuran kurang lebih 700 MB, bisa jadi versi Max akan berukuran 1,8 hingga 2 GB lebih.

Kalau kamu tertarik untuk memainkan versi Max ini, pastikan smartphone yang kamu gunakan untuk mengunduhnya mempunyai ruang penyimpanan yang luas. Daya tahan baterai yang kuat juga sangat dibutuhkan agar kamu bisa memainkan game ini dalam waktu lama.

Bagi para pemain Free Fire setia yang terbiasa memainkan versi biasa dan tertarik untuk menggunakan versi Max, persiapkan diri untuk melakukan upgrade smartphone terlebih dahulu.

3. Penambahan draw distance pada versi Max oleh Garena

Draw distance merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk jarak maksimal bagi pemain Free Fire untuk melihat objek secara 3 dimensi. Karena grafis yang dimiliki oleh versi Max telah meningkat, Garena juga meningkatkan jangkauan draw distance dalam versi Mac.

Para pemain versi ini mampu memandang titik-titik tertentu dalam peta dengan lebih jauh. Pemandangan yang bisa dilihat juga tampak lebih nyata. Hal ini berarti pemain bisa mendeteksi lokasi musuh dengan lebih mudah, bahkan jika musuh berada di lokasi yang jauh.

Tampilan yang baru ini tentu saja akan menguntungkan para pemain secara visual dan mempengaruhi jalannya pertandingan dalam Free Fire.

4. Penggunaan sumber daya ikut meningkat

Karena ukuran aplikasi FF Max APK lebih besar dibandingkan versi biasa, bisa dipastikan penggunaan sumber daya yang dibutuhkan juga ikut meningkat. Hal ini berarti tingkat konsumsi baterai menjadi lebih besar. Selain itu sumber daya yang ada di ponsel juga akan semakin meningkat.

Meningkatnya kualitas grafis akan membutuhkan RAM, GPU, serta CPU yang jauh lebih tinggi daripada yang dibutuhkan oleh versi biasa. Kalau kamu tertarik untuk menggunakan versi Max ini, ada beberapa persyaratan spesifikasi yang sebaiknya dipenuhi, agar permainan bisa berjalan dengan lancar.

Persyaratan Spesifikasi Minimum Yang Direkomendasikan
CPU atau prosesor Dual Core 1.2 GHz untuk Android

Minimal iPhone 6s untuk iOS

Octa Core 2.0 GHz untuk Android

Minimal iPhone 7 untuk iOS

RAM 2 GB 4 GB
ROM 2,5 GB atau lebih untuk Android

3 GB atau lebih untuk iOS

4 GB atau lebih untuk Android dan iOS
Versi sistem operasi Android 4.4 atau iOS 11 Android 7 atau iOS 11

Free Fire versi biasa hanya memerlukan RAM sebesar 1 GB saja untuk spesifikasi minimum dan 2 GB untuk spesifikasi yang direkomendasikan. Kalau smartphone milikmu mempunyai RAM sebesar 2 GB saja, kamu masih bisa memainkan Free Fire versi Max tapi dengan settingan atau pengaturan rendah.

Agar bisa menikmati kualitas grafis yang sudah meningkat di versi Max, lebih baik gunakan perangkat dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh Garena. Sehingga kamu bisa memainkan Free Fire versi Max dalam settingan atau pengaturan grafis yang lebih bagus.

5. Kemungkinan munculnya fitur baru di versi Max

Gameplay yang dimiliki oleh kedua versi Free Fire tidak mempunyai perbedaan apapun. Tapi bisa jadi akan ada beberapa fitur baru yang bisa kamu temukan di versi Max. Beberapa kabar angin menyebutkan bahwa ada penambahan skill, karakter, dan lainnya di Free Fire versi Max.

Selebihnya, seluruh mode permainan tidak ada bedanya dengan Free Fire versi biasa. Bahkan kalau kamu memainkan versi Max dan temanmu memainkan versi biasa, kalian bisa bertemu dalam game Free Fire ini karena perbedaan diantara kedua versi hanya dalam segi visualnya saja.

Hanya saja, keuntungan memainkan Free Fire dengan menggunakan versi Max ini akan lebih terasa ketika kamu harus berhadapan dengan musuh dan bertahan hingga akhir.

6. Adanya lobi yang baru di Free Fire versi Max

Perbedaan lain yang juga dimiliki oleh kedua versi Free Fire ini adalah munculnya lobi baru. Para pemain Free Fire versi Max akan menemukan lobi dengan efek yang lebih hidup berkat digunakannya teknologi 3D. Hal ini dikombinasikan dengan kualitas grafik terbaru yang membuatnya semakin bagus.

Dengan kualitas grafis yang meningkat di FF Max APK, kamu bisa melihat karakter yang kamu pilih berjalan dengan gaya yang lebih menarik sebagai hasil dari kualitas grafis yang lebih tinggi. Di versi biasa, karakter yang kamu mainkan akan tampak seperti berdiri saja dan tidak berjalan.

Kamu bisa membuktikan seberapa keren tampilan lobi yang baru ini dengan mengunduh versi Max dalam bentuk APK dan memainkannya sesuai dengan keinginanmu.

7. Kemunculan karakter dan senjata yang baru di versi Max

Dari video trailer versi Max yang beredar, tampak adanya senjata terbaik yang ada dalam Free Fire, yaitu sniper rifle yang baru. Senjata yang satu ini sangat bisa diandalkan dengan scopenya yang mencapai 8x. Para pemain sniper pasti akan sangat menyukai senjata yang satu ini.

Selain senjata, ada juga 2 karakter baru dalam game Free Fire yaitu Kapella dan Lucas. Lucas adalah atlet sepak bola yang masih muda yang mempunyai skill berupa Hat-Trick. Skill ini membuatnya mampu memulihkan HP dalam jumlah besar ketika Lucas sedang mengalahkan musuh.

Kapella adalah karakter wanita dengan skill Healing Song. Skill ini sangat berguna saat Kapella dimainkan sebagai support di suatu squad.

Link Download Aman untuk Mendapatkan Free Fire APK

Link-Download-Aman-untuk-Mendapatkan-Free-Fire-APK

Saat kamu mencari Free Fire Max di Play Store, kamu mungkin belum bisa menemukannya. Hal ini karena kamu berada di negara yang belum mendapatkan perilisan versi Max. Kamu bisa menemukan Free Fire Max di Play Store yang kamu buka dari web browser PC.

Tapi tetap saja Free Fire Max tersebut masih belum bisa diunduh oleh para pemain Free Fire yang ada di Indonesia. Beruntung, ada banyak situs web yang menyediakan FF Max APK sehingga kamu bisa memperoleh game favoritmu ini dan memasangnya di perangkat Android.

Berikut ini adalah link download yang aman untuk mendapatkan file APK Free Fire versi Max baik versi terbaru maupun versi yang lebih lama.

Nama Aplikasi Free Fire Versi Max APK
Ukuran Aplikasi 913,76 MB
Versi Aplikasi Versi 2.62.2
Pengembang Garena International I Private
Sistem Operasi Android 4.1 atau yang lebih tinggi
Tanggal Update 8 Juni 2021
Harga Aplikasi Gratis
Link Download Link Download

Kalau ternyata versi terbaru yang kamu download terkendala karena spesifikasi smartphone yang kurang memenuhi syarat atau karena masalah lain, kamu bisa mencoba memasang versi yang lebih lawas. Ada beberapa versi lama yang tersedia untuk diunduh, juga dalam bentuk file APK.

Seluruh versi Free Fire Max tersebut sudah aman dari virus dan tersedia gratis untuk diunduh dan digunakan di perangkat Android. Tapi untuk berjaga-jaga, tetap aktifkan antivirus di smartphone Androidmu demi meminimalisir kemungkinan adanya malware tersembunyi.

Untuk mendapatkan Free Fire Max dalam versi yang lebih lawas, kamu bisa mengklik salah satu link yang ada di bawah ini dan mengunduh versi yang paling lancar untuk dimainkan di smartphonemu.

Versi FF Max Ukuran Aplikasi Tanggal Rilis Link Download Free Fire Max
Versi 2.60.1 894.14 MB 14 April 2021 Link Download
Versi 2.59.5 800,46 MB 9 Februari 2021 Link Download
Versi 2.59.2 795,97 MB 4 Februari 2021 Link Download
Versi 2.56.1 892,54 MB 8 Desember 2020 Link Download

Semua versi Free Fire Max sama dengan versi Max yang ada di Play Store dan sudah rilis di berbagai belahan dunia lainnya, tapi belum tersedia di Indonesia. Kalau kamu sudah sangat penasaran dengan tampilan versi Max dan tidak sabar menunggu versi tersebut dirilis di Play Store, gunakan link di atas.

Tidak seperti aplikasi yang kamu unduh dari Play Store, Free Fire Max yang kamu download dalam bentuk APK tidak mempunyai fitur download otomatis. Jadi kalau Garena sudah menyediakan update, kamu perlu menemukan versi terbarunya dari situs web terpercaya dan mengunduh secara manual.

Segera setelah versi Play Store tersedia, sebaiknya kamu langsung menggunakan versi tersebut sehingga bisa melakukan update dengan lebih mudah dan cepat.

Memasang File APK dan Menjalankan Free Fire Max di Android

Memasang-File-APK-dan-Menjalankan-Free-Fire-Max-di-Android

Tidak seperti Free Fire versi biasa yang bisa langsung diunduh dan secara otomatis akan terpasang di smartphone Android, Free Fire versi Max yang diunduh dalam bentuk APK harus dipasang secara manual karena tidak akan terpasang secara otomatis.

Karena kamu mengunduh Free Fire Max dari situs web dan bukan dari Play Store, perangkat Androidmu akan membaca file tersebut sebagai file dari sumber yang tidak diketahui. Kalau smartphonemu tidak mengizinkan instalasi dari perangkat yang tidak diketahui, instalasi akan gagal.

Bagaimana cara memasang aplikasi Free Fire Max yang sudah kamu download dari salah satu link yang tersedia di atas? Ikuti petunjuk pemasangan FF Max APK berikut ini.

  1. Pastikan file APK Free Fire Max sudah berada di perangkat Android yang akan kamu pakai untuk memainkan game ini. Kalau kamu mengunduh menggunakan PC, pindahkan file tersebut ke smartphone Android menggunakan kabel USB bawaan atau original dari smartphone.
  2. Buka aplikasi Settings di smartphone Android untuk mengubah pengaturan sehingga smartphone tersebut bisa memasang aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.
  3. Kemudian cari dan buka menu Safety & Privacy yang berisi berbagai pengaturan untuk keamanan dan privasi pengguna, termasuk pengaturan aplikasi.
  4. Temukan pilihan Unknown sources dan pastikan kamu mengaktifkan bagian Allow installation of applications from unknown sources. Setelah pengaturan ini menyala, kamu bisa memasang berbagai aplikasi dalam bentuk file APK.
  5. Setelah itu buka aplikasi File Manager dan temukan file APK yang ingin kamu pasang tadi. Aplikasi Free Fire Max akan langsung terpasang di perangkat seluler Android dan bisa digunakan seperti biasa.
  6. Jalankan aplikasi Free Fire Max yang sudah berhasil terpasang, masukkan akun Free Fire yang kamu miliki. Kamu bisa memainkan game favoritmu dengan akun yang lama atau menciptakan akun Free Fire baru, pilih salah satu sesuai selera.

Untuk saat ini, para pemain Free Fire Indonesia hanya bisa memainkan Free Fire versi biasa. Harap bersabar sampai Garena merilis versi Max secara resmi dan bisa diunduh dari Play Store maupun App Store, tidak perlu mengunduh Free Fire Max dalam bentuk APK.

Meskipun FF Max APK bisa diunduh secara gratis, tetap saja ada beberapa pembelian yang bisa dilakukan di aplikasi ini. Pembelian item bisa dilakukan dengan menggunakan diamond sebagai alat pembayaran. Kalau kamu tetap ingin mencoba memainkan FF Max, download dari situs yang aman.

Jalankan aplikasi antivirus sehingga smartphone Androidmu akan selalu terlindung setiap kali kamu mengunduh aplikasi dan game dalam bentuk APK dari berbagai situs web di internet.

 

Lihat Juga :