Free Fire (FF) Advance Server Apk, Cara Masuk dan Downloadnya

Banyak para survivor yang saat ini tengah mencari cara daftar Free Fire (FF) Advance Server Apk. Hal ini karena pemain bisa menjajal fitur atau konten terbaru sebelum dirilis resmi oleh Garena Free Fire, sangat menarik bukan?

Singkatnya, ini merupakan program beta dimana pemain bisa menemukan bug yang berpotensi mengganggu permainan. Semakin banyak bug yang ditemukan, kesempatan mendapatkan reward pun semakin besar.

Mengapa Banyak yang Ingin Daftar FF Advance Server Apk?

Mengapa-Banyak-yang-Ingin-Daftar-FF-Advance-Server-Apk

Seperti yang telah diketahui, Free Fire merupakan salah satu game  battle royale yang kepopulerannya tidak perlu diragukan. Bahkan jumlah pemainnya semakin banyak di berbagai negara.

Banyak yang mencari berbagai trik agar bisa mendapatkan booyah! Anda pun bisa merasakan sensasi bermain yang berbeda ketika berkontribusi dalam FF Advance Server. Seperti yang telah diketahui, para survivors umumnya bermain FF di aplikasi utama.

Aplikasi tersebut berperan sebagai klien utama, tentunya Anda bisa menemukannya dengan mudah di Playstore atau Appstore. Nah, mungkin untuk versi Advance Server FF banyak yang baru mendengarnya.

Apa Itu Advance Server FF?

Apa-Itu-Advance-Server-FF

Advance Server Free Fire merupakan klien khusus dimana pemain bisa mencoba konten-konten terbaru FF sebelum dirilis resmi di aplikasi utamanya. Jadi, Anda akan tetap memainkan FF namun dengan konten yang lebih baru.

Saat memainkannya, mungkin player akan menemukan bug di Advance Server FF. Hal pertama yang harus dilakukan ketika menemukannya adalah dengan melaporkannya ke pihak Free Fire. Jadi, ketika dirilis secara resmi, bug tersebut sudah diperbaiki.

Jika dibiarkan, tentunya bug akan mengganggu permainan. Kabar baiknya adalah Garena FF akan kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk bulan ini (Juli 2021). Sebenarnya, apa itu sih perbedaan Advance Server FF dengan aplikasi FF biasa?

Perbedaan Advance Server FF VS Free Fire

Perbedaan-Advance-Server-FF-VS-Free-Fire

Pada dasarnya, keduanya merupakan aplikasi yang berbeda meski sama-sama digunakan untuk main Free Fire. Anda membutuhkan klien khusus agar bisa menjajal Advance Server FF. Pemain tidak bisa menggunakan aplikasi FF yang biasa dimainkan.

Perlu diingat pula aplikasi Advance Server ini tidak bisa ditemukan di Playstore maupun Appstore. Oleh karena itu, Anda harus melakukan registrasi agar bisa mendapatkan tautan untuk mendownload Advance Server FF secara resmi.

Selain itu, terdapat perbedaan lainnya dari kedua aplikasi FF tersebut. Perbedaan terletak pada kestabilan aplikasi ketika memainkan game FF. Advance Server FF cenderung terdapat bug atau gangguan di dalamnya.

Hal ini karena fitur dan konten baru di dalamnya masih dalam tahap uji coba dari developer. Artinya, konten yang dihasilkan belum final dan dirilis resmi. Maka, Anda tidak perlu heran apabila menemukan beberapa bug ketika memainkan Advance Server FF.

Hal-Hal yang Ditemukan Pada Advance Server FF

Banyak yang ingin berkontribusi dengan menunggu momen yang tepat untuk mendaftar Advance Server. Nah, rupanya Garena memang gencar melakukan update untuk berbagai konten game battle royale andalannya.

Sebenarnya, apa saja hal-hal yang ditemukan pada advance server FF? Berikut diantaranya.

1. Karakter Baru

Karakter-Baru

Mungkin saat ini Anda sudah memiliki karakter favorit di game FF. Beberapa karakter yang sering dijagokan diantaranya adalah Wukong, Alok, Kelly, Chrono, Maxim, Moco, dan Hayato.

Masing-masing memang memiliki power yang luar biasa. Namun, Garena FF terus mengupdate jumlah karakter menjadi lebih bervariasi. Misalnya pada bulan April 2021 lalu dimana karakter baru bernama Extrema dirilis.

Dirilisnya karakter baru memang menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para survivor. Seringkali karakter baru bisa menempati posisi terbaik, misalnya Kapella yang menjadi karakter support terbaik.

2. Senjat* Baru

Senjata-Baru

Selain karakter, penggunaan senjat* yang lebih upgrade tentu akan sangat membantu mendapatkan booyah! Meski hal ini juga tergantung dari skill bertempur yang dimiliki. Namun, para survivor tentunya memiliki senjat* andalan tersendiri bukan?

Adapun senjat* FF yang digadang-gadang memiliki damage terbesar diantaranya adalah Dragunov, AWM, KAR98K, SPAS12, dan lain sebagainya. Beberapa bahkan menyukai sniper yang terkuat karena memberikan damage yang tidak tanggung-tanggung.

Nah, belum lama ini telah dirilis shotgun baru bernama MAG-7. Senjat* yang satu ini memang mendapatkan sambutan yang cukup baik saat Advance Server periode sebelumnya.

3. Map Baru

Map-Baru

Para survivors sejati pastinya sudah mengetahui tiga map utama dalam game FF, yaitu Purgatory, Kalahari, dan Bermuda.

Map Purgatory

Bisa dibilang, map yang satu ini memang banyak disukai pemain FF. Padahal, mapnya cukup kecil sehingga pemain bisa langsung bertempur dengan lawan. Meski kecil, ternyata map ini sempat menimbulkan pro dan kontra.

Pihak Garena sebenarnya sudah menghapus map ini, namun ternyata banyak player yang merasa kecewa atas penghapusan map tersebut. Akhirnya atas permintaan fans dan antusiasme penggunaan map Purgatory, map ini pun dikembalikan.

Sejak 10 Juli 2020 lalu, map ini masih bisa dimainkan hingga saat ini. Namun, apa sih yang menjadi alasan map ini dihapus pihak Garena? Dikatakan bahwa alasannya karena FF memang bisa dimainkan di berbagai tipe HP.

Adapun alasan pihak Garena menghapusnya adalah untuk menjaga ukuran file apk Free Fire tetap ringan. Meski akhirnya atas proter para survivors, map ini kembali bisa dimainkan.

Map Bermuda

Map Bermuda merupakan map dalam FF yang paling banyak dimainkan pada 2020 lalu. Bahkan unggul cukup jauh dibanding dua map lainnya. Tak heran jika Bermuda memiliki daya tarik tersendiri ketika pemain FF menggunakannya.

Selain itu, dikabarkan map ini akan diperbarui menjadi Bermuda Remastered 2.0, tidak sabar bukan?

Map Kalahari

Sebenarnya, map ini memang baru dirilis pada 2020. Namun, faktanya para survivors menyambutnya dengan cukup baik. Bahkan dua kali lebih banyak dimainkan dibanding map Purgatory.

Meski hal ini cukup dipengaruhi oleh map Purgatory yang sempat hanya bisa dimainkan di Custom Room dan Ranked. Sementara itu, map kalahari lebih fleksibel karena bisa dimainkan di Clash Squad dan Classic.

Map yang satu ini mengusung tema padang pasir, tepatnya di wilayah Gurun Kalahari yang berada di benua Afrika.

Map terbaru di game FF memang Bermuda Remastered 2.0, namun bukan tidak mungkin nantinya akan muncul map baru. Dengan mengikuti Advance Server FF, Anda berkesempatan menjajalnya lebih awal sebelum dirilis resmi oleh Garena.

Bagaimana Cara Daftar Free Fire (FF) Advance Server Apk?

Bagaimana-Cara-Daftar-Free-Fire-FF-Advance-Server-Apk

Banyak yang merasa penasaran ingin berpartisipasi dalam pendaftaran Advance Server FF bulan ini. Sayangnya, banyak yang kekurangan informasi mengenai hal ini.Padahal dengan mengikutinya, Anda berkesempatan mendapatkan reward yang cukup menggiurkan.

Para survivors yang mengikuti Advance Server FF juga dikenal sebagai Bug Hunters. Jadi, mereka akan bermain dengan teliti sampai menemukan bug. Tak heran jika banyak yang bersemangat untuk mengikutinya.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam Advance Server terbaru di bulan Juli ini, simak langkah-langkah mudahnya berikut ini.

1. Buka Halaman FF Advance Server

Perlu diingat bahwa Free Fire (FF) Advance Server apk ini dibuat resmi oleh Garena. Hal ini tak lain untuk melibatkan para survivors dalam konten-konten terbaru yang akan dirilis. Oleh karena itu, Anda bisa mulai mendaftar dengan membuka halaman web FF Advance Server terlebih dahulu di:

https://ff-advance.ff.garena.com/

2. Login dengan Akun Facebook

Langkah selanjutnya untuk registrasi Advance Server adalah login menggunakan akun Facebook yang dimiliki.

3. Mengisi Data Diri

Setelah berhasil login, selanjutnya adalah mengisi data diri yang diperlukan. Diantaranya adalah mengisi kolom nama, email, dan nomor HP. Pastikan alamat email dan nomor HP yang dicantumkan dalam keadaan aktif ya. Jika sudah diisi semuanya,  tekan Join Now!

4. Mendapatkan Link Download 

Pada tahap ini, Anda akan mendapatkan link download Advance Free Fire. Untuk mengunduhnya, tinggal klik tombol Download APK saja. Jika sudah, tinggal install di smartphone ang digunakan.

5. Mulai Bermain 

Nah, Anda sudah berhasil terdaftar sebagai partisipan dalam Free Fire (FF) Advance Server Apk. Artinya, bersiaplah menjadi Bug Hunter saat melakukan pertempuran layaknya di klien atau aplikasi utama.

Reward Advance Server FF

Reward-Advance-Server-FF

Siapa sih yang tidak tergiur mengikuti Advance Server FF, apalagi jika sudah mendapatkan reward. Nah, Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa mendapatkan hadiah menarik dari Garena.

Benefit menarik yang bisa didapatkan membuat para pemain FF menunggu momen pendaftaran Advance Server kembali dibuka seperti saat ini. Pemain bisa mendapatkan diamond gatis hanya dengan melaporkan bug yang ada di dalamya.

Kontributer utama akan diberikan sejumlah 3.000 diamond gratis, wow fantastis! Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan pembagian diamond gratis berdasarkan kategori:

  • Kontributor utama (1 orang): 3.000 diamond gratis
  • Kontributor utama (2 orang): 3.000 diamond gratis
  • Kontributor utama (3 orang): 3.000 diamond gratis

Sementara itu, pemain yang pertama kali menemukan bug tidak dikenal akan mendapatkan reward sebanyak 100 diamond. Beberapa reward di atas memang begitu menggiurkan para survivor. Tak heran jika banyak yang menunggu pihak Garena membuka kembali pendaftaran Advance Server Apk.

Benefit Memiliki Banyak Diamond Gratis

Benefit-Memiliki-Banyak-Diamond-Gratis

Tidak sedikit yang mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan diamond. Seperti yang telah diketahui, diamond merupakan alat tukar premium yang membuat tampilan karakter dan senjat* yang Anda miliki semakin optimal.

Dengan memiliki banyak diamond, tentunya pemain akan mendapatkan sejumlah benefit, yaitu sebagai berikut.

1. Berguna untuk Memperkuat Senjat*

Dengan memiliki diamond yang banyak, tentu akan lebih leluasa jika hendak memperkuat senjat* yang dimiliki. Banyak trik yang beredar di internet untuk mendapatkan diamond secara cuma-Cuma.

Baik dengan cara legal maupun il*gal, namun tentu lebih disarankan untuk mengikuti cara yang legal ya. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam FF Advance Server Apk. Pemain bisa menukar sejumlah diamond dengan skin untuk meningkatkan akurasi tembakan.

Semakin upgrade senjat* yang dimiliki, maka damagenya pun makin luar biasa. Kesempatan menghabisi musuh sampai tak tersisa pun lebih besar. Terlebih jika karakter yang Anda mainkan memang sudah berbalut skin senjat*.

Karakter seperti itu biasanya lebih disegani player lain. Pemiliknya bisa mendapatkan kemenangan di battleground dengan lebih mudah.

2. Membeli Karakter Baru

Belum menemukan karakter yang dijadikan andalan saat main FF? Kalau begitu, saatnya Anda berburu karakter baru untuk dijadikan jagoan. Adapun memiliki karakter yang dijagokan itu sangat penting lho untuk memenangkan pertempuran.

Pada saat pertama kali memainkan game ini, sebenarnya pemain bisa memainkan beberapa karakter yang gratis, misalnya Adam atauupun Eve. Hanya saja, kemampuannya memang standar dan terbatas.

Apabila ingin memiliki karakter dengan skill mumpuni, player memang harus membelinya dengan menggunakan diamond. Beberapa karakter yang dibanderol cukup mahal adalah Caroline, Miguel, dan Antonio yang mencapai 499 diamond.

Selain itu, ada beberapa karakter terbaik FF yang wajib dimiliki, siapa saja ya?

5 Karakter Terbaik di Game FF yang Harus Dimiliki 

Setelah mengetahui beberapa benefit mendapatkan banyak diamond, mungkin Anda tidak sabar untuk membeli karakter yang bisa diandalkan. Jika menggunakan karakter yang tepat, bukan tidak mungkin bisa mendominasi musuh di pertempuran.

Nah, berikut ini merupakan lima karakter di FF yang wajib dimiliki, jangan sampai terlewat ya!

1. Alok

Alok

Banyak gamers yang memang sudah memiliki karakter Alok ini. Skill yang dimilikinya tidak hanya bisa digunakan untuk mempertahankan diri sendiri, melainkan untuk melindungsi tim. Salah satu kemampuan spesialnya dikenal dengan Drop the Bead.

Jadi, aura dengan jarak 5 meter bisa mendapatkan bonus kecepatan gerak sebesar 10%. Bonus tersebut didapatkan dari teman satu tim terdekat dan langsung menggenerasi 5 HP per lima detik.

Oleh karena itu, pastikan untuk meminta teman main menjaga Anda dari lawan ketika menggunakan Alok.

2. Kelly

Kelly

Siapa yang tidak tergugah menggunakan karakter dengan kecepatan lari luar biasa ini? Kelly merupakan salah satu karakter yang memiliki performa baik untuk pertempuran jarak pendek. Hal ini karena keterampilan Dashnya yang sulit dikalahkan.

Salah satu power spesial yang dimiliki Kelly adalah meningkatkan kesempatan hingga 6%. Namun di level awal, ia hanya meningkatkan kecepatannya sebesar 1%.

3. Rafael

Rafael

Skillnya dalam pertempuran adalah dengan membidik dan menembaki musuh secara akurat. Ia merupakan seorang pembunuh bayaran yang melancarkan aksinya dengan mulus. Salah satu keterampilan yang dimilikinya dikenal dengan istilah Dead Silent.

Setelah kekuatan tersebut diaktifkan, Rafael akan segera menembakkan senjat*nya ke lawan tanpa ampun. Namun, skill spesial tersebut memiliki fase coodldown selama 90 detik. Oleh karena itu, pastikan hanya memanfaatkannya ketika benar-benar dibutuhkan.

4. Paloma

Paloma

Paloma merupakan karakter FF yang handal ketika membawa amunisi AR. Seperti yang telah diketahui, ruang amunisi menjadi salah satu kendala besar bagi setiap pemain FF. Oleh karena itu, menggunakan karakter Paloma bisa menjadi solusi yang tepat.

Karakter ini memungkinkan player membawa amunisi AR tambahan tanpa perlu mengambil ruang untuk setiap level yang dilewati. Memainkan karakter ini akan membuka kesempatan untuk ruang memanfaatkan granat, peralatan P3K, dan item praktis lainnya.

5. Joseph

Nyatanya, Joseph menjadi salah satu karakter di FF yang paling sulit dimatikan. Bagaimana tidak, keterampilan pasifnya memang tidak dimiliki karakter lain. Belum lagi kecepatan gerakannya yang mampu ditingkatkan.

Ketika sudah mencapai level maksimum, karakter super lincah ini bisa mencapai 20% peningkatan kecepatan lho. Oleh karena itu, tak heran jika Joseph menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang suka mengandalkan Shotgun atau SMG.

Bagaimana, apakah Anda tertarik mendapatkan diamond gratis dengan mengikuti Free Fire (FF) Advance Server Apk? Jika berhasil berkontribusi, Anda bisa langsung menjadi Bug Hunter dan mendapatkan reward ribuan diamonds!

 

Lihat Juga :