10+ Cara Mengatasi Sistem UI Telah Berhenti

Cara Memperbaiki UI Sistem Telah Berhenti Masalah

mengatasi-sistem-ui

Cara mengatasi UI sistem ini bisa menjadi referensi bagi anda yang mungkin menghadapi error ini pada smartphone Android anda.

Cara Mengatasi System UI Has Stopped di bawah ini juga memiliki cara yang mudah dilakukan bahkan untuk seorang pemula.

Di bawah ini adalah cara sederhana dan ampuh untuk mengatasi penghentian UI sistem yang dapat Anda praktikkan di ponsel cerdas Anda.

Baca juga Cara Mengaktifkan Play Store

Memecahkan UI sistem juga memiliki beberapa keunggulan pada ponsel Android ini, seperti: B. cara melakukannya yang mudah.

Selain itu, penyelesaian sistem UI pada ponsel android telah selesai di bawah ini, yang juga cocok untuk pemula dan tidak memerlukan aplikasi tambahan, sehingga Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi tambahan di ponsel android Anda.

Ikuti metode di bawah ini untuk mengatasi UI sistem di ponsel Android yang terus membeku.
1. Perbaiki UI sistem yang telah berhenti dengan membersihkan cache

Cara pertama untuk memperbaiki masalah penghentian UI sistem di ponsel Android adalah dengan menghapus cache di UI sistem. Walaupun cache memegang peranan penting, namun jika cache terlalu banyak menumpuk tentu dapat menyebabkan program atau aplikasi menjadi tidak stabil dan menyebabkan error.

Oleh karena itu, Anda perlu menghapus cache di UI sistem Anda sehingga kesalahan dapat segera diperbaiki.

Untuk menghapus cache UI sistem di ponsel Android, Anda dapat pergi ke menu Pengaturan atau Pengaturan di ponsel Android Anda dan ketuk opsi Aplikasi atau Aplikasi.

Kemudian Anda dapat menggesek ke bawah dan memilih pada antarmuka sistem aplikasi atau program dan pilih Hapus cache. Dengan demikian, cache di UI sistem ponsel Android Anda telah dihapus dan Anda dapat mencoba menggunakan ponsel Android Anda lagi.
2. Mengatasi UI sistem selesai dengan hard reset

Cara kedua untuk memperbaiki masalah UI berhenti sistem di ponsel Android Anda adalah dengan melakukan hard reset pada ponsel Android Anda. Anda dapat masuk ke mode pemulihan terlebih dahulu dan memilih mode penghapusan/pemulihan data.

Tunggu hingga proses reset selesai dan ponsel Android Anda menyala.

Baca juga Cara Mengatasi Launcher Berhenti

Nah, itulah cara sederhana dan ampuh untuk menghadapinya yang bisa kamu lakukan di HP Android kamu. Terima kasih banyak.

Sumber :