TERKUAK! Penyebab WhatsApp Centang 2 Tapi Ditelpon

MENGUNGKAPKAN! Penyebab WhatsApp sedang memeriksa 2 tetapi memanggil panggilan, periksa perbedaan antara indikator dering dan panggilan

penyebab-whatsapp

Dijawab ini penyebab WhatsApp dengan tanda centang 2 tapi callnya call, cek perbedaan indikator ringing dan calling.

WhatsApp Calling adalah fitur yang paling populer di antara banyak pengguna WhatsApp. Karena tidak, pengguna tidak memerlukan pulsa saat melakukan panggilan, mereka hanya membutuhkan koneksi internet.

Saat melakukan panggilan, ringtone di WA dapat dibedakan antara panggilan masuk dari WhatsApp dan panggilan masuk dari telepon biasa.

Saat ada panggilan masuk, layar yang muncul menunjukkan status panggilan, yaitu menelepon dan berdering.

Namun, beberapa pengguna terkadang bertanya-tanya mengapa WA berdetak 2, tetapi mereka menelepon dan tidak dapat menghubungi penerima.

Jika WA mencentang dua tetapi disebut Calling, kenali beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi.

Namun, perlu juga diketahui perbedaan antara menelepon dan menelepon WhatsApp.

Dalam pengaturan bahasa Inggris, perbedaan antara menelepon dan berdering di WhatsApp disebut menelepon dan berdering.

Jadi apa perbedaan antara menelepon dan menelepon WhatsApp? Apakah Anda terhubung ke penyedia sinyal?

Ilustrasi aplikasi WhatsApp di ponsel
Ilustrasi aplikasi WhatsApp di ponsel Pixabay / HaikoAL

Untuk perbedaan call dan ringing WhatsApp yaitu untuk menelpon atau menelpon, request si penelepon sampai ke server, hanya saja tidak terkoneksi ke ponsel penerima.

Akibatnya, akan sering muncul notifikasi di ponsel penerima tentang siapa yang menelepon, padahal saat itu sedang tidak terhubung.

Saat berdering atau berdering, ini adalah tanda bahwa panggilan si penelepon telah terhubung ke ponsel penerima dan sedang menunggu jawaban untuk diterima atau ditolak.

Seperti dikutip IndoTrends.Id dari portal Purwokerto di artikel Alasan Cek WA 2 Tapi Dipanggil Nelpon, kenali bedanya Nelpon dan Dering WhatsApp. Berdasarkan halaman website WhatsApp, centang dua berarti pesan sudah terkirim ke nomor WA penerima.

Untuk mengeceknya, pesan sudah diterima oleh server tapi tidak terkirim ke nomor WA penerima. Sedangkan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca oleh penerima.

Jika WA mencentang dua tetapi dipanggil, kemungkinan ada gangguan sinyal telepon di kedua pihak yaitu penelepon dan penerima.

Coba cek sinyal di telepon. Pastikan sinyal 4G atau 5G terhubung ke ponsel Anda dan ponsel penerima.

Tanpa sambungan, penerima bisa saja menerima panggilan lain sebelum Anda melakukan panggilan. Cobalah untuk menunggu beberapa saat untuk panggilan untuk kembali.

Selain itu, WA akan mencentang dua, tetapi panggilan juga dapat terjadi karena nomor WA yang dituju tidak aktif saat Anda melakukan panggilan.

Ini adalah beberapa alasan WA mencentang dua tetapi disebut Menelepon, yang bisa terjadi. *** (Hening Prihatini / Portal Purwokerto)

Sumber :