Persiapan Festival Krakatau Acaranya Apa Saja ya?

Penyiapan Festival Krakatau 2017 – Festival Krakatau atau Lampung Krakatau Festival itu untuk memperkenalkan tujuan rekreasi Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu, sertapahawang Taman Nasional Way Kambas ke pelancong. Selainnya promo Gunung Anak Krakatau tersebut.

“Kami ingin meningkatkan grade-nya Festival Krakatau Lampung 2017 agar menjadi icon pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Lampung, Budiharto.

“Aktivitas ini ditujukan untuk mempromokan keelokan dan daya magnet rekreasi di wilayah Lampung dan membuat pasar untuk meningkatkan rasio ekonomi dari sektor pariwisata.” Terang Budiharto, seperti dikutip Republika, (13/07/2017).

Budiharto menerangkan, Dalam Festival Krakatau 2017 pada tanggal 21-27 Agustus 2017 kelak bakal ada kegiatan seperti snorkeling, food festival, fun swimming, bermain layang-layang, dan beragam jenis perlombaan.

Penyiapan Festival Krakatau

Tarian di Pembukaan Parade Budaya pada Festival Krakatau 2014. (Photo: Keliling Lampung/Yopie Pangkey)

Yang Keliling Lampung tahu, Festival Krakatau ini maksudnya ialah promo keelokan dan daya magnet rekreasi yang berada di Lampung. membuat pasar untuk bangun rasio ekonomi dari sektor pariwisata.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, Pemerintah provinsi ingin meningkatkan grade Festival Krakatau, agar jadi icon pariwisata. Apa lagi status geografis Lampung sebagai Gerbang Sumatera. Benar-benar dekat sama Jakarta.

Menurut Ridho Ficardo, Propinsi Lampung sejauh ini dikenali sebagai wilayah pertanian. Dengan pembangunan jalan tol, Pemerintah provinsi Lampung telah mempersiapkan beberapa lokasi untuk industrialisasi.

Unggul di bagian pertanian dan sedang mempersiapkan beberapa lokasi industrialisasi, Lampung tetap selalu angkat pariwisatanya.

“Dengan keelokan alamnya, Lampung ini berpotensi yang besar untuk pariwisata. Pembangunan biro wisata bisa menyejahterahkan, 4x dari pertanian dan 2x dari industri. Pariwisata selalu harus didorong karena kekuatan Pariwisata Lampung demikian besar,” kata Ridho Ficardo.

Dan Menteri Pariwisata Arief Yahya memandang jika, Festival Krakatau ialah bukti dan sebuah peninggalan yang perlu terus dilestarikan. Pasti dengan beberapa cara yang kontekstual, sesuai perubahan dan peralihan jaman.

Menpar minta supaya Festival Krakatau ini bisa berkompetisi di ajang nasional bahkan juga internasional. “Menjadikan Festival Krakatau ini sebagai salah satu yang berada di dunia. Saya pikir tidak susah jual nama Krakatau karena nyaris tiap orang sudah mengetahui dengan Krakatau,” kata Arief.

Gelar Gelaran Kontes Penyiapan Festival Krakatau

Menurut Arief Yahya, Festival Krakatau harus dibungkus dengan baik hingga festival itu dapat go-international. Apa lagi pelancong yang ingin ke Anak Gunung Krakatau berasa kesusahan bila pergi dari Banten. Walau sebenarnya dari Lampung, wisatawan dapat bertandang kapan pun ke Anak Krakatau.

“Berlainan bila dari Banten, yang cuman dapat ke Anak Gunung Krakatau di saat pagi hari. Jika dari Lampung dapat kapan pun,” tutur Arief.

Mudah-mudahan penyiapan Festival Krakatau 2017 masak dan terwujud dengan lancar dan baik ya. Kita tunggu penerapan Festivalnya pada tanggal 21 sampai 27 Agustus 2017.

Link Lainnya:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung