Samsung Siap Hadirkan “Chipset Khusus” Buat Galaxy

Samsung siap untuk memperkenalkan “chipset khusus” untuk seri Samsung Galaxy S pada tahun 2025

Samsung Siap Hadirkan "Chipset Khusus" Buat Galaxy

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung sedang merancang sebuah “chipset khusus” yang akan mereka gunakan untuk seri Samsung Galaxy S pada tahun 2025.

Kabar terbaru ini datang dari leaker ternama Ice Universe melalui tweet Twitter terbarunya. Dalam tweet tersebut, Ice Universe mengatakan bahwa Samsung akan mengembangkan chipset khusus untuk seri Samsung Galaxy S pada tahun 2025.

Tak lama berselang, sebuah situs Korea Selatan, iNews24, juga mendukung rumor yang sebelumnya diyakini adalah Ice Universe.

Sementara itu, ada rumor panas tentang pembuatan “chipset khusus”. Dengar, petinggi Samsung tidak senang dengan skandal GOS yang melanda seri Samsung Galaxy S22.

Nah, kalau lupa, beberapa bulan lalu industri smartphone dihebohkan dengan skandal GOS (Games Optimization Service) di One UI 4. Fitur ini diketahui memengaruhi kinerja ponsel Samsung, memengaruhi lebih dari 10.000 aplikasi. termasuk TikTok dan Instagram.

Geekbench juga telah mengkonfirmasi temuan ini. Mereka berencana untuk menghapus seri Galaxy S22 serta S21, S20 dan S10 dari browser Geekbench.

Lihat juga
watchOS 9 menghadirkan fitur baru dan tampilan serta nuansa yang lebih dapat disesuaikan
Dalam topik tren

Tidak hanya itu, perwakilan Samsung juga sangat kecewa dengan manajemen termal yang buruk dari chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200.

Itu sebabnya Samsung memutuskan untuk membuat chipset “semua baru” untuk ponsel andalannya. Mengingat kasus-kasus sebelumnya, kemungkinan besar chipset ini akan dibuat dengan metode yang berbeda dari yang sebelumnya. Performa chipset khusus ini juga diharapkan jauh lebih baik daripada Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynoes 2200.

Sementara itu, saat ini belum diketahui apakah chipset khusus Samsung akan tetap menggunakan nama Exynos atau tidak. Karena siapa tahu, Samsung nantinya akan membuat nama baru untuk chipset-nya. Menariknya, kita tinggal menunggu terobosan yang akan dihadirkan Samsung.

Sumber :